CARA COPY PASTE TULISAN DARI WEBSITE KE MS. WORD AGAR RAPI


Assalamu'alaikum pembaca. Apa kabar nih tukang copas? :p

Kali ini Dari Kelas mau berbagi tips sederhana nih. Sesuai dengan judulnya, cara copas tulisan dari website (blog dan lain-lain) ke Ms. Word. Sejujurnya saya baru nemu ini trik kemarin sih ketika temen saya minta bantuan untuk membuat definisi mengenai pajak.
Bagi yang udah tau, ya sebagai hiburan aja sih.. (?)

Sebagai mahasiswa yang cerdas, saya dituntut mencari cara terbaik untuk mendapatkan informasi mengenai pajak tersebut (tsaaaahhh). Yaudah tinggal ke google, search deh keywordnya hahaha..

Tapi yang terjadi ketika saya copy tulisan dari web dan dipaste di Ms. Word adalah tulisannya akan menjadi tidak beraturan ketika lu coba untuk mengubah alignmentnya..

Contohnya:
asdfdsafdasf           akhfkdajflkjalkfjkla                         dsajflkjalkfjalksdjf           riougoisauioguakfajvlk    sajflkdsjaflkdsjaf      vaviouoiaf3uefdk lkjaflkjasifuoiaueoifau   ioafoieafdkjf             opeafopaisfopdakvkhoiruasyio jlkjalkdfjap aopfiaoie    iajfieauoifuoia ioauefoiadkfdaoi ouafoiae afoasudofvjoiauoifawue lkvjlauoia foieawjflkdsjvoiau.

Contoh itu gak usah dibaca ya, itu bahasa Rusia soalnya hahahha.. :D

Pokoknya begitu, spacenya jadi panjang-panjang. Kalian pasti pernah ngalamin kan? (pernah gak ya?)
Kemarin, temen saya sempat minta bantuan sama saya karena menghadapi masalah ini, tapi saya belum bisa bantu karena belum tau triknya. Tapi, setelah saya berobat di Tong Fang, saya makin tidak bisa (loh?).

Sekarang, karena udah tau, saya akan share disini. Jadi caranya adalah:
1. Coba anda copy tulisan dari website.
2. Kemudian paste terlebih dahulu di Notepad.
3. Save Notepadnya.
4. Kemudian anda copy tulisan di Notepad tadi dan paste deh di Ms. Word.

Lihat apa yang terjadi. Kalo saya sih selama ini triknya berhasil hehe..
Yaudah itu aja yang ingin saya share ke tukang copas untuk hari ini..

Sampai berjumpa lagi, terima kasih.. :D


Twitter: @darikelas
Facebook: Dari Kelas

1 komentar: