MELAKSANAKAN ATURAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH


Murid kelas 3 patuh pada peraturan. Mereka datang 15 menit sebelum pelajaran dimulai. Aturan ini dibuat agar  proses belajar mengajar bisa berjalan dengan tepat waktu dan lancar. Selain itu, agar murid-murid bisa mempersiapkan diri sebelum menerima pelajaran dari guru. Jika semua murid mematuhi aturan ini suasana belajar menjadi lancar dan tertib.

Sudah 5 hari Reni tidak masuk sekolah. Kata Pak guru, Reni sakit demam berdarah. Reni dirawat di rumah sakit. Pak guru mengusulkan agar ada perwakilan dari kelas 3 yang menjenguk Reni. Pak guru akan ikut serta mendampingi. Menjenguk teman yang sedang sakit merupakan salah satu contoh aturan yang berlaku di sekolah.

Sekolah sudah usai, Once dan teman-temannya akan pulang. Ketika sampai pintu gerbang, mereka berpapasan dengan ibu kepala sekolah.

"Selamat siang bu," kata Once dan teman-teman serentak.

"Selamat siang anak-anak." Jawab Ibu Kepala Sekolah.

Ibu Kepala Sekolah senang dan bangga dengan murid-muridnya. Mereka tahu aturan-aturan yang baik.

Murid kelas 3 sedang bermain bola di lapangan sekolah. Permainan tampak seru. Sebagian murid yang tidak ikut bermain, menjadi penonton. Mereka berteriak-teriak di pinggir lapangan. Daniel menggiring bola. Daniel lari dengan kencang. Daniel kurang hati-hati, dia tersandung batu. Daniel terjatuh dan kakinya luka. Mereka langsung menghentikan permainan. Mereka menolong Daniel. Ada yang mengambilkan obat ke UKS.


Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://darikelas.blogspot.com/ sebagai sumber artikel.

Jadilah seorang pembaca yang baik dengan memberi komentar setelah membaca artikel ini. Kontribusi Anda dapat membantu kami untuk mengembangkan blog ini.

Terima kasih telah berkunjung ke Dari Kelas.

Twitter: @darikelas
Facebook: Dari Kelas

0 komentar:

Posting Komentar