SIKAP RAMAH PADA ORANG LAIN


Jennifer baru saja datang dari Australia. Ia tersesat di Malioboro, Yogyakarta. Ia tidak tahu jalan pulang ke hotelnya. Pada saat ia bingung, orang-orang bertanya padanya. Bahkan ada yang mau mengantarkannya sampai ke hotel tanpa memungut biaya. Jennifer sangat terkesan.

"Wah, orang Indonesia ramah sekali," pikirnya.

Orang Indonesia memang dikenal ramah-tamah. Kalau kita bertemu dengan tetangga, kita selalu menyapa dan bertanya, "Mau pergi kemana?"

Bagi orang asing seperti Jennifer, pertanyaan seperti itu mungkin mengganggu. Orang barat tidak biasa menanyakan urusan orang lain. Tapi, bagi orang Indonesia, bertanya seperti itu menunjukkan keramahan. Bukankah kita juga suka menyapa teman saat bertemu?

Keramahan orang Indonesia juga terlihat saat menjamu tamu. Orang Indonesia akan memberikan makanan dan minuman terbaik bagi tamunya. Semakin penting tamu tersebut, semakin banyak jamuan yang diberikan. Mereka akan merasa malu jika tidak memberikan hidangan apa-apa pada tamunya.


Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://darikelas.blogspot.com/ sebagai sumber artikel.

Jadilah seorang pembaca yang baik dengan memberi komentar setelah membaca artikel ini. Kontribusi Anda dapat membantu kami untuk mengembangkan blog ini.

Terima kasih telah berkunjung ke Dari Kelas.

Twitter: @darikelas
Facebook: Dari Kelas

0 komentar:

Posting Komentar