MENGHARGAI ORANG LAIN


Manusia tidak hidup sendirian di dunia ini. Kita memiliki ayah, ibu, teman, dan juga guru. Agar dapat hidup dengan bahagia, kita harus menghargai yang lainnya.

Ada banyak hal yang bisa kita hargai. Kita bisa menghargai prestasi orang lain. Kita juga bisa menghargai kemampuan orang lain. Kita juga perlu menghargai kerja keras orang lain. Meskipun mereka gagal.

Andi anak murid kelas III SD. Ia ingin menjadi juara kelas agar ibunya senang. Karena itu, Andi belajar keras setiap hari. Ia jarang bermain dan menonton TV. Tapi pada saat pembagian rapor, Andi sangat sedih. Ia tidak berhasil menajdi juara kelas.

Ibunya datang menghibur Andi.

"Tidak apa-apa," kata ibunya. "Yang penting kamu sudah berusaha. Ibu menghargai kerja kerasmu."

Andi merasa lega. Ia merasa dihargai oleh ibunya. Ia tidak lagi merasa sedih. Tahun depan, Andi akan berusaha lebih keras lagi.

Penghargaan dari orang lain saat kita gagal akan membuat kita senang. Kita akan terhibur dan bersemangat lagi. Kita bisa mulai menghargai orang lain dengan mengucapkan terima kasih.


Artikel ini dapat dicopy-paste atau disebarluaskan. Namun, selalu cantumkan http://darikelas.blogspot.com/ sebagai sumber artikel.

Jadilah seorang pembaca yang baik dengan memberi komentar setelah membaca artikel ini. Kontribusi Anda dapat membantu kami untuk mengembangkan blog ini.

Terima kasih telah berkunjung ke Dari Kelas.

Twitter: @darikelas
Facebook: Dari Kelas

0 komentar:

Posting Komentar